imageKelebihan overclock adalah membuat kinerja prosesor CPU lebih cepat dari suatu aplikasi ke aplikasi lain, nah bagi kamu yang tertarik melakukan overclock CPU samsung galaxy young s5360 dari 832 Mhz ke 1.248 Mhz sekaligus kita ganti Kernel, Prosesnya sangat mudah cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini :
Catatan : Baca baik-baik dan ikuti tutorial dibawah ini dengan benar untuk menghindari kesalahan “Saran : Catat caranya”.Download terlebih dahulu file yang diperlukan : Catatan : Saya melakukan overclocking padaJelindonesia Rom, jika kamu menggunakan custom Rom selain Jelindonesia mohon untuk menggunakan CWM.zip sesuai dengan ROM yang sedang kamu gunakan. Jika kamu ingin menggunakan Jelindonesia Rom (Klik disini)Caranya :1. Pastikan kamu sudah download semua file di atas.2. Simpan semua file di SDcard (luar folder).3. Matikan ponsel dan masuk ke Recovery mode (Caranya : Tekan secara bersamaan tombol VOLUME ATAS, HOME dan POWER atau jika kamu memakai JELINDONESIA ROM bisa langsung klik Recovery di status bar)3. Pilih Update from Sdcard kemudian pilih dan instalCWM-Ucupbudug.zip4. Pilih Install .zip from Sd-card lanjutkan dengan memilih Choose… kemudian pilih Kernel.zip dan instal.
5. Sekarang kamu pilih Backup and restore kemudian pilih Backup tunggu hingga proses Backup ROM selesai.
6. Bila sudah selesai backup Rom lanjutkan dengan memilih Install .zip from Sd-card kemudian pilih dan instal Modul.Ucupbudug.zip7. Selanjutnya pilih Advanced dan pilih do a Error Report.
8. tekan tombol kembali kemudian pilih Install .zip from Sd-card lalu pilih dan instal  EXT4-Converter.signed.zip tunggu hingga proses instal selesai.
9. Sekarang kembali pilih Back and restore dan pilihAdvanced kemudian pilih Restore system selesai pilihrestore data selesai terakhir pilih restore cache ( Disini kamu melakukan satu per satu proses restore sampai selesai dan lanjutkan restore berikutnya hingga selesai), ingat jangan sampai melakukan restore boot dan Sd-ext.
10. Selesai pilih tombol kembali dan REBOOT NOW, enjoy kawan :)
Cara kembali ke 832 Mhz kamu cukup Masuk Recovery, Pilih dan instal CWM.zip sesuai Custom ROM kemudian pilih Backup dan Restore dan pilih Restore, pilih Rom yang kamu pernah backup. tunggu sampai selesai dan Reboot. Proses ini bisa dilakukan dengan catatan kamu tidak menghapus file di folderSDcard/Clockworkmod/Backup/File Rom yang kamu backup.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Unknown on 2 November 2013 pukul 11.31

    buat android yg lain bisa gak? Kaya smartfren or cross?

Leave a comment