Ragam Knalpot Racing Skutik Bore-Up, Mau Pilih Desain Atau Harga?


Agar aliran gas buang jadi lancar, ada 2 cara bisa dilakukan. Pertama, mengurangi sekat di dalam silencer knalpot standar. Kedua beli knalpot racing. Nah, untuk poin kedua, kini ada banyak pilihan, dengan harga yang terjangkau.Tertarik? Monggo (silakan), dipilih...dipilih...dipilih.!

Kawahara

Pico

AHRS

CLD

Ahau
Sudah tak asing lagi di ajang balap nasional road-race atau drag bike. Banyak tim balap papan atas, mengandalkan knalpot racikan Rudi Ahau Sukirman untuk memperlancar aliran gas buang.

Untuk pemakaian pada skutik yang mesinnya sudah di-upgrade, knalpot AHAU tersedia 2 model (racing dan standar). "Untuk yang model standar, bentuknya menye­rupai knalpot bawaan pabrik. Dalemannya sudah diseiting plong," kata pemilik gerai di daerah Kelapa Dua, Depok ini.

Siapkan dana Rp 250-350 ribu. Tersedia untuk Honda Vario & BeAT dan Yamaha Mio.


Pico
Meski baru, produk ini juga disetting untuk skutik Yamaha Mio yang sudah bore-up.  Seperti produk knalpot lain, leher knalpot terbuat dari pipa stainless steel dengan silencer aluminium.

"Banderolnya Rp 500 ribu," kata R-gus, salah satu pemasok knalpot merek Pico.



AHRS
Produk Depok ini dijajakan Rp 250-350 ribu. Banyak pilihan, dari yang silecernya berbentuk tabung sampai model hexacone. Buat skutik bore-up harian, model freeflow juga ada produk yang silent series.

"Saat ini produk AHRS buat skutik, sudah tersedia untuk Honda Vario dan BeAT, Yamaha Mio dan semua skutik Suzuki," papar Bagus Adrian, busines development manager AHRS.



CLD

Selain punya silencer berbentuk bulat, juga silencer yang unik yang berbentuk segitiga. Desain batang pipa knalpot dari manifold hingga batas peredam lekukannya serupa dengan model standar. Sementara untuk meredam panas, bahan pipa terbuat dari stainless steel.

Selain model freeflow, juga diproduksi silent series. "Walau suara yang dihasilkan tidak terlalu kencang, namun knalpot yang silent series juga bisa buat skutik bore-up," terang Dodo Zulianto, pemilik produk knalpot CLD.

Soal banderol dimulai dari Rp 550 ribu sampai Rp 1,2 juta. Saat ini sudah tersedia buat Yamaha Mio, Honda Vario & BeAT.



R9

Ciri-cirinya paling gampang terlihat. Terutama ujung silencernya berwarna pelangi. Tapi produk ini sementara tersedianya hanya buat Mio, menggunakan bahan stainles steel. Dari leher sampai tabung buat peredam. Harga eceran R9 Rp 650-900 ribu.








TDR
Jenisnya free flow dan terbuat dari stainless steel. Pada ujung peredam terdapat sumbat yang bisa dipakai untuk meredam suara agar tidak terlalu berisik.
"Bila ingin tenaga yang maksimal, sumbat sebaiknya dilepas. Agar aliran gas buang lebih lancar," ujar Juffry Willar, R&D Mitra 2000, pemasok knalpot TDR.

Knalpot berbanderol Rp 850 ribu - Rp 1,1 juta ini, tersedia untuk Honda Vario, Yamaha Mio & Suzuki Spin. 
Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Cara Menambah Speed Mio


d mio drag

Mio drag

>>Cara menambah speed mio drag

contoh knalpot mio drag
step 1>> ganti knalpot racing (dan pilot jet kalo perlu),roller, per cvt,…(dengan ubahan ini tidak akan menambah top speed, tapi akselerasi bertambah).estimasi biaya :
 knalpot:(HRP) kisaran 200rb
 (AHM)kisaran 350-400rb
 (yy pang) kisaran 250-350 rb
 (endurance) kisaran 500-600rb
 (DBS) kisaran 1,2-1,4 jt
 (TDR) kisaran 800 rb…dsb msh bnyk lg…

 *masing-masing knalpot punya spek sendiri..enak di rpm bwh, medium, atau high, atau gabungan diantaranya..
 roller: satu buah paling 9rb atu 10 rb..
 pakai kombinasi 9gr-11gr, atau 10gr-10,8gr(std)… (yg paling umum utk mtr std), atau terserah anda..tergantung di rpm berapa anda ingin bermain..
 per cvt: ada merk lhk,cld,kitaco,barra,dsb…kisaran 80-110rb..
 per cvt yang merah untuk 2000rpm,yang putih 1500rpm..


step 2>> papas head 0,5-0,8 mm,noken as racing,per klep racing, koil racing,CDI racing unlimiter…(nah di tahap ini mulai serius karena ada beberapa part std yang kena bubut, dan mesin mulai dibongkar-bongkar..)
 Papas head: 0.5-0,8 mm..kisaran paling 25 rb..tergantung
 bengkel bubutnya, dan ongkos bongkar head cyllinder
 + skir klep..kisaran 50rb,75rb tergantung bengkel
 noken as racing: beragam merk CLD,LHK,KAWAHARA, kisaran harga
 sekitar 300rb-450rb..
contoh noken as
 *masing-masing noken as punya spek sendiri ada
 yang korek harian atau kompetisi, dibedakan atas
 derajatnya..misal-280drajat,sampe 330 drajat
 *jika mengganti noken as dgn yg racing, maka per
 klep jg hrs diganti yg lebih keras(racing) untuk
 menghindari klep floating pada putaran atas.
 merk beragam sama spt diatas..
 *tenaga pada mesin 4 tak (4 stroke) yg besar,
 berasal dari modifikasi head (utk kompresi), dan
 durasi noken as !!
 koil racing: ada beberapa merk: XP andrion,blue thunder,nology,
 CLD,kitaco,,,dsb harga kisaran 150rb-250rb..
 *koil akan bekerja maksimal jika juga dilakukan
 perubahan pada CDI.
CDI REXTOR
 CDIracing:Adabeberapa merk: XP,black hawk,kitti,shindengen,BRT,
 kitaco,rextor,dsb…kisaran 250-1jt..
 *beberapa CDI racing ada yang yang bisa diprogram
 (programmable), dan ada yang dual band..

*masing-masing CDI tsb mempunyai spek derajat
 pengapian yang berbeda..(tanya penjual)
 * NOTE: produk yang baik pasti akan menyertakan
 spek nya pada kemasan..

 step 3>>membesarkan CC alias Bore UP!!!!
 ini adalah step yang paling sangat serius walaupun masih dapat digunakan untuk harian.banyak part yang harus diganti untuk mengimbangi besarnya tenaga..dan agar tenaga yang besar tsb dapat maksimal..
contoh blok bore up
 banyak merk di pasaran untuk blok bore up:
 merk eon (diameter 58,5mm) kisaran 600-750 rb (yg ceramic)
 merk RRGS (diameter 58,5) kisaran 700-850 rb
 merk posh..(hilang di pasaran)…dsb



jika piston diganti dengan ukuran 58,5 mm maka mio/nouvo akan bengkak menjadi 155cc (dengan stroke std)..
piston TDR
 untuk merk juga terdapat hingga diameter 73mm (kalo ga salah)..tapi yang pasti diatas 58,5 mm maka crankcase harus dibubut…
 untuk paket yang lebih murah, jg terdapat piston merk HI-speed dengan uk.69mm ke atas (tanpa blok)..
 atau untuk pembesaran hingga 125 cc dapat digunakan piston daytona khusus untuk mio/nouvo.. 

klep sonic


setelah pembesaran diameter piston maka selanjutnya adalah pembesaran diameter klep,bisa memakai klep sonic atau shogun atau dapat dibeli paket yang langsung plek beserta head cylinder..
 bisa didapat di matic shop ciledug, JP racing, Raja motor ciledug,matic corner cinere,dsb….harga kisaran 1,2-1,8 jt..
 jika anda memodifikasi sendiri head cylinder, harap diperhatikan Squish yang diaplikasi…

variator kitaco
untuk mengimbangi tenaga yang besar, maka belt harus kuat (kevlar) walau untuk harian belt std jg msh dapat diandalkan. juga rumah roller (variator) harus diganti dgn yg lebih besar (kitaco,RRGS,TDR,…dsb)…
 setelah itu adalah penyaluran tenaga yaitu gigi rasio…
 penggantian rasio tergantung dengan trek (harian, drag, atau road race)…tapi untuk harian yang kadabng-kadang dipakai berboncengan gigi rasio std nouvo udh lmyn panjang…

kemudian hal yang vital yang harus diganti adalah karburator..
gigi rasio
 biasanya memakai keihin PE 28,krn harganya lmyn terjangkau…kisaran 450-550rb…dan selanjutnya adalah setting spuyer (main jet-pilot jet)…
karburato keihin PE 28

modifikasi diatas biasa dilakukan pada motor mio/nouvo…
 semuanya tergantung mekanik atau bengkel yang menjadi bidan motor anda… 

 untuk step 2 dam step 3 yang pasti top speed bertambah tergantung ubahan yang dilakukan dan keberanian anda….


CONTOH MIO DRAG






















sumberhttp://ganestegarderana.student.umm.ac.id 
Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

paketmio218cckomplit2.jpgpaketmio150cc252c1002.jpg Bore Up Matic mio buat harian (150 cc atau 200 cc) Bentuk yang dinamis ditunjang mudahnya pengoperasian, membuat motor matic banyak digandrungi. Sayang, image penggunanya masih seringkali disebut feminim. Wajar saja, matic masih identik dengan motornya kaum Hawa. Nah, jika Bikes hobi matic tapi tak ingin disebut feminim, banyak cara bisa dilakukan. Mulai dari modifikasi dengan bentuk ekstrem hingga modifikasi mesin agar tarikan lebih garang. Ada beberapa pilihan membuat motor matic agar tarikannya lebih kencang & garang. Tapi, agar tenaga kencang yang dihasilkan dari bore up tak mengubah fungsi motor sebagai kendaraan harian. Ada dua pilihan yang diberikan, bore up standar yang menghasilkan tenaga 150cc atau bore up 200 cc. Bisa saja cc motor ditambah lagi, tapi peranannya jadi bukan buat harian lagi. Berikut trik membuat matic lebih kencang tapi untuk sehari – hari Bore Up 150 cc : Untuk bore up standar ini, Bikes butuh dana sekitar 2,5 juta rupiah. Karena ada beberapa spare part yang harus diubah atau malah diganti dengan piranti baru. Piston menggunakan produk buatan Thailand dengan ukuran 58,5. Tentunya, dengan piston baru, boring harus dibuat baru yang ukurannya disesuaikan. CDI bawaan pun harus dilengserkan untuk diganti produk racing. Itu dilakukan agar pengapian lebih besar. Kepala silinder pun harus dibubut agar pas dengan ukuran piston baru. Agar lebih nyaman, roller pun sebaiknya diganti dengan produk racing. Bore up standar ini bakal mengubah tenaga matic Bikes lebih cepat tanpa harus mengganti karburator dan knalpot bawaan. Dari luar motor tampak biasa, tapi setelah digeber, baru kelihatan hasilnya. Jika masih kurang puas, bisa memilih bore up matic harian yang tenaganya hingga 200 cc. Untuk bore up ini, Bikes memang butuh dana lebih gede, tapi hasilnya pasti memuaskan. Dengan dana sekitar 6 juta rupiah, tarikan motor dijamin cepat. Caranya piston harus diganti dengan milik Honda Tiger dan di oversize hingga 200 cc. stroke pun harus disesuaikan dengan skala 3 mm. Agar tenaganya pas, klep juga diadopsi dari motor milik Honda Tiger. Sementara untuk per klep, Bikes harus mencari milik Honda Sonic sebagai penggantinya. Karburator standar pun harus turun tahta untuk diganti dengan jenis PE 28 milik Honda NSR SP. Tenaga besar tentu membutuhkan pengapian yang bagus juga. Untuk itu, koil lama harus lengser dan diganti, begitu juga dengan CDI yang harus menggunakan part racing. Agar tenaga tak tersendat, knalpot harus ganti yang bebas hambatan alias free flow. Dengan bore up ini, Bikes tentu tak akan lelah hati kerena motornya selalu disalip orang.
Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Contoh Mio Sporty Ring 17

























Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

spesifikasi sony xperia tipo lengkap, hp tipo dual harga, fitur dan kelebihan xperia tipo dual sim, gambar handphone xperia tipo warna merah biru hitam putih

Sony Xperia tipo merupakan jajaran ponsel terbaru Sony yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, bersamaan dengannya mereka juga membuat versi lain dengan dual SIM yakni Xperia tipo dual. Kedua smartphone ini tentunya akan hadir dengan harga terjangkau. Ponsel yang sebelumnya memiliki nama SONY ST21i Tapioca ini dikabarkan didukung pula dengan spesifikasi yang cukup memukau.

Baik Xperia tipo maupun tipo dual keduanya berlayar 3.2 inci hadir dengan resolusi 320x480 piksel. Diotaki oleh proeseor single-core dengan kecepatan 800 MHz, performa Xperia Tipo didukung pula oleh GPU Adreno 200. Berjalan pada platform Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), ponsel ini juga menyertakan fitur hiburan berupa kamera 3 megapiksel pada sisi belakang ponsel.

Sebagai pendukung konektivitasnya, Tipo ditambahkan juga dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Seperti yang telah disinggung diatas, Sony Xperia Tipo akan hadir dalam dua varian, yaitu single SIM dan dual SIM. Sayangnya, belum diperoleh informasi berapa harga yang akan dilepas untuk sebuah Xperia Tipo ini. Namun, sepertinya akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Seperti dilansir dari postel.go.id, Sony Xperia Tipo juga sedang dalam tahap uji coba. Rencananya, ponsel ini akan segera tiba di Tanah Air. Untuk harganya sendiri, prediksi Teknokers harga Xperia tipo akan berkisar 1 - 1.3 jutaan, bagaimana dnegan pendapat anda, pantasnay diaksih harga berapa untuk ponsel ini?

UPDATE HARGA!
Xperia tipo: 1.5 Juta
Xperia tipo dual: coming soon

spesifikasi sony xperia tipo lengkap, hp tipo dual harga, fitur dan kelebihan xperia tipo dual sim, gambar handphone xperia tipo warna merah biru hitam putih
Xperia tipo - tipo dual SIM
Spesifikasi Sony Xperia tipo selengkapnya:
OverviewAnnounced 2012, June
Status Coming soon. Exp. release 2012, Q3

2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100 - ST21i
HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST21a
(Xperia tipo)


2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & 2
3G Network HSDPA 900 / 2100 - ST21i2 (SIM 1 & 2)
HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST21a2 (SIM 1 & 2)
(Xperia tipo dual)
DesignDimensions 103 x 57 x 13 mm
Weight 99.4 g
DisplayType TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size 320 x 480 pixels, 3.2 inches (~180 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Scratch-resistant glass
RingtonesAlert types Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
StorageCard slot microSD, up to 32 GB
Internal 2.9 GB storage (2.5 GB user available), 512 MB RAM
ConnectivityGPRS Up to 86 kbps
EDGE Up to 237 kbps
Speed HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP
USB Yes, microUSB v2.0
CameraPrimary 3.15 MP, 2048x1536 pixels
Features Geo-tagging
Video Yes, VGA
Secondary No
PlatformOS Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Chipset Qualcomm MSM7227A
CPU 800 MHz
GPU Adreno 200
Sensors Accelerometer, proximity, compass
FeaturesMessaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Classic Black, Classic White, Deep Red, Navy Blue
- SNS integration
- MP4/H.264/WMV player
- MP3/WMA/WAV/eAAC+ player
- Organizer
- Document viewer
- Voice memo/dial
- Predictive text input
BatteryStandard battery, Li-Ion 1500 mAh
Stand-by Up to 470 h (2G) / Up to 545 h (3G)
Talk time Up to 5 h (2G) / Up to 4 h 30 min (3G)
Music play Up to 30 h

Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati